Berita 2012

Januari 2012

Bongkar bangunan di Situ Baru

Sumber: http://www.monitordepok.co.id/ 03 Januari 2012

SUKMAJAYA, MONDE: Warga mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera mengambil tindakan tegas dan membongkar terhadap pemilik empat bangunan di bagian selatan situ tersebut.

Pasalnya, lahan bangunan tersebut yang diperkirakan seluas 4.000 m2, itu merupakan bagian dari situ tersebut yang luasnya mencapai 7,3 hektare.

“Desakan itu disampaikan kepada saya, agar Pemkot Depok segera bertindak terhadap pemilik bangunan di atas lahan situ. Warga menginginkan luas Situ Baru utuh 7,3 hektare. Selain itu, bangunan itu tidak mengantongi izin, karena tidak juga memiliki surat-surat tanah yang legal,” ujar Ismail, Ketua RW 01 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin.

Menurutnya, warga mengancam akan berttindak sendiri jika Pemkot Depok tidak segera melakukan penindakkan terhadap bangunan tersebut, yang kabarnya dimiliki Firman dan Rahman. Aparatur kelurahan dan Pokja Situ Baru juga sudah melayangkan surat teguran kepada pemiliknya, masing-masing sebanyak dua kali.

“Dengan adanya bangunan tersebut, kegiatan normalisasi Situ Baru berupa penurapan yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum menjadi tersendat. Lahan tersebut tidak bisa dikeruk untuk dijadikan arel situ, karena adanya bangunan dan kolam ikan tersebut,” ujar Ismail yang diamini Herman, warga sekitar situ.(ash)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: