Berita Situ Bahar

Turap Jebol, Villa Pertiwi Tergenang 

Sumber: http://iamhendrian.wordpress.com/  17 Januari 2011 

Puluhan petugas Satgas Banjir kota depok masih disibukkan dengan evakuasi longsoran turap yang berada di perumahan Villa Pertiwi, Sukmajaya. longsornya Turap penahan Tanah itu juga telah mengakibatkan kawasan itu tergenang air.

Hujan Lebat yang kerap terjadi belakangan ini banyak mengakibatkan kerusakan Infrastruktur. Selain empat warung bedeng yang roboh, hujan yang berlangsung pada Selasa (28/10) sore itu juga telah meluluhlantahkan turap penahan tanah yang berada di perumahan Villa Pertiwi.

“Longsor terjadi pukul tujuh Selasa (26/10) malam. Sejak malam hingga kini, proses evakuasi bongkahan tanah dan bebeatuan belum selesai,” ujar Ading, salah seorang Satgas banjir, kepada Penulis. Rabu (27/10) sore.

Sekitar empat meter lebih kali yang berada depan Blok J4 Perumahan Villa Pertiwi, Cimanggis, Kota Depok yang terkena runtuhan batu telah dibersihkan. Beruntung, longsoran tersebut tidak merenggut korban.

Namun longsoran itu, telah menutup aliran dan meluapkan air kali yang berasal dari Situ Bahar. Akibatnya perumahan tersebut tergenang air setinggi air lutut orang dewasa.

” Longsor dan Banjir di perumahan ini bukan hal yang pertama kali terjadi. banjir yang paling parah terjadi pada tahun 2000. bahkan warga yang rumahnya terkena banjir diungsikan.” kata Rosita (43) warga setempat.

Emi salah seorang warga lainnya yang rumahnya terkena banjir, terpaksa harus mengurungkan niatnya pergi mengajar. Guru di salah satu sekolah ternama itu harus membenahi rumahnya yang terendam banjir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: