Suara Warga

Tahun 2009

Situ di Depok dan Banjir

SUPRIYO SUBAGYO, Kompas – 29 Juni 2009

Sumber:  http://www.ampl.or.id/

Tulisan di Kompas, 16 Juni 2009, ”Lima Situ di Depok Berbahaya”, perlu ditanggapi. Selaku orang yang tinggal di Depok, saya ingin menambahkan bahwa dua situ yang dapat menimbulkan bencana banjir di Depok adalah Situ Pladen dan Situ Lio yang terletak di sekitar Jalan Arif Rahman Hakim, Depok.

Pada 8 April 2009 terjadi banjir besar setinggi lutut di Jalan Arif Rahman Hakim dan ini baru saya alami sejak tinggal di sini pada 1996. Pada 1996, pemeliharaan Situ Pladen masih dilakukan dengan baik, ada bakti sosial yang dilakukan ABRI Masuk Desa dengan melakukan pengerukan danau dan menjaga kebersihan saluran air.

Namun, pada saat ini danau ini cenderung mengecil karena dilakukan urukan tanah dan dibangun rumah/bangunan, ditambah lagi ada jalan layang yang dibangun di dekatnya. Selaku warga yang tinggal di dekat danau Pladen ini, tentu saya dan warga di Beji Timur sangat khawatir akan masa depan daerah ini, terutama saat musim hujan. Bagaimana Bapak Wali Kota Depok? Mohon dilakukan perawatan Danau Pladen agar tetap dapat menampung hujan dan tidak terjadi banjir lagi.

SUPRIYO SUBAGYO
Jalan Amonia I, Beji Timur, Depok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: